Koba (Antara Babel) - Pelaksana Tugas Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh menyalurkan bantuan berupa sembilan bahan pokok bagi kaum dhuafa di daerah itu.

"Bantuan ini disalurkan kepada 58 orang kaum dhuafa atau kalangan tidak mampu di empat kelurahaan," ujarnya usai kegiatan berbuka puasa bersama di rumah dinas pada Selasa malam.

Ibnu mengatakan penyaluran bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat kurang mampu dan berbagi rezeki yang sudah diberikan Allah SWT.

"Saya mengajak semua pihak memanfaatkan momentum Ramadhan untuk meningkatkan kualitas diri dalam rangka menjadi pribadi yang lebih baik lagi sebagai umat akhir zaman," ujarnya.

Ia mengatakan, akhlak yang baik akan menghasilkan perbuatan yang baik dan sebaliknya akhlak buruk akan lebih cenderung pula melakukan perbuatan salah.

"Ramadhan ini merupakan kesempatan bagi para pejabat daerah untuk meningkatkan silaturrahim dengan masyarakat dan melupakan sejenak segala kesibukan serta rutinitas sehari-hari," ujarnya.

Ibnu juga mengajak para pejabat daerah menjadikan Ramadhan sebagai bulan pembelajaran untuk meningkatkan kualitas diri.

"Kita harus belajar mengendalikan diri, belajar menjadi sosok yang memiliki kepedulian sosial agar esensi puasa itu benar-benar kita raih," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017