Jakarta (Antara Babel) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berbuka puasa bersama dengan para mitra kerja Kementerian Sosial di rumah dinas Mensos di kompleks perumahan menteri Jalan Widya Chandra Jakarta, Sabtu.

Mitra kerja dari berbagai profesi tersebut antara lain, akademisi, lembaga internasional seperti Bank Dunia, pekerja sosial masyarakat, organisasi sosial, serta pejabat di Kementerian Sosial memenuhi kediaman Mensos. Sekitar 400 orang undangan ikut berbuka puasa bersama.

Sebelum berbuka puasa, perwakilan mitra menyampaikan sepatah dua patah kata. Para tamu juga dihibur dengan tarian sufi yang diiringi musik khas Timur Tengah.

Setelah berbuka puasa dilanjutkan shalat maghrib berjamaah. Karena penuhnya para tamu sehingga harus bergantian untuk melaksanakan shalat.

Buka puasa bersama tersebut merupakan bentuk silaturahim bersama para mitra kerja yang selama ini selalu mendukung Kementerian Sosial dalam menangani masalah-masalah sosial.

"Pemerintah tidak akan bisa bekerja sendiri menyelesaikan masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat jika tidak ada dukungan dari berbagai pihak," kata Mensos.

Terutama untuk menjangkau masalah sosial yang terjadi di masyarakat, biasanya Kementerian Sosial sangat terbantu dari informasi masyarakat.

(T.D016/S025)

Pewarta: Desi Purnamawati

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017