Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di 43 titik ruas jalan arus mudik Lebaran Idul Fitri 2017/1438 Hijriyah.

"Kami bersama Polda telah menambah rambu-rambu lalu lintas di 43 titik rawan kecelakaan ini," kata Kepala Dishub Kepulauan Babel Sarjulianto di Pangkalpinang, Senin.

Tidak hanya itu, kata dia pihaknya bersama Dinas Pekerjaan Umum juga telah memperbaiki ruas jalan rawan kecelakaan ini.

"Saat ini pekerjaan perbaikan dan penambahan rambu-rambu di titik rawan kecelakaan lalu lintas ini sudah tuntas, sehingga dapat menekan kecelakaan selama arus mudik nanti," katanya.

Menurut dia ,penambahan rambu dan perbaikan jalan di titik-titik rawan kecelakaan ini dalam upaya memberikan keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat yang akan mudik lebaran.

"Kami bersama Satlantas juga akan mendirikan pos mudik Lebaran di titik rawan kecelakaan ini untuk kelancaran arus mudik tahun  ini yang diperkirakan akan mengalami peningkatan yang signifikan, terutama jalur Pangkalpinang-Kabupaten Bangka Barat," ujarnya.

Ia berharap pemilik atau perusahaan angkutan mudik ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada calon penumpang dan menekan kecelakaan lalu lintas.

"Kami berharap perusahaan untuk mempersiapan angkutan mudik dengan sebaik-baiknya, melakukan pengecekan kondisi angkutan seperti rem, lampu dan lainnya untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017