Koba (Antara Babel) - Ibnu Saleh dalam waktu dekat akan dilantik menjadi Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyusul pengunduran diri Erzaldi Rosman karena terpilih menjadi gubernur hasil pilgub pada Maret 2017.

"Saat ini saya statusnya pelaksana tugas bupati, namun dalam minggu ini SK pengangkatan saya sebagai bupati sudah keluar dari Mendagri dan secara resmi menjadi kepala daerah defenitif," kata Ibnu Saleh yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Bangka Tengah, Selasa.

Namun demikian, kata dia, jadwal pelantikan belum disusun tetapi SK sudah diturunkan dalam Minggu ini dan begitu SK sudah ada maka segera dijadwalkan pelantikan.

"Saya memang tidak pernah terpikir sebelumnya bakal menjadi kepala daerah, saya berpikir karir terakhir saya adalah sebagai Sekda Bangka Tengah. Namun inilah yang namanya nasib sudah ditentukan kita hanya menjalaninya saja," ujarnya.

Sementara Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Babel, Haris mengatakan SK pelantikan Ibnu Saleh menjadi bupati akan turun dari Mendagri karena semua berkas dan persyaratan sudah lengkap semua.

"Semua persyaratan sudah kami usulkan ke Mendagri dan sekarang sedang dalam proses, kami akan pantau terus perkembangannya," ujarnya.

Ia menjelaskan, jadwal pelantikan akan disusun setelah SK dari Mendagri turun dan pihaknya juga menyesuaikan dengan agenda dinas gubernur.

"Sekarang bagaiman mengatur jadwal pelantikan, SK belum turun karena itu dasar kami menyusun jadwal pelantikan," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017