Tangerang (Antara Babel) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendorong setiap warga binaan di Lapas Tangerang bisa meningkatkan keterampilan dari sarana yang disiapkan.

"Banyak hal yang bisa dilakukan oleh setiap warga binaan selama di Lapas yakni meningkatkan keterampilannya," katanya di Tengerang, Banten, Senin.

Sehingga, ketika keluar nanti sudah memiliki keahlian dan mengembangkan dirinya untuk bermanfaat dan bekal hidup di masa mendatang.

"Banyak hal yang dapat dimaksimalkan di dalam lapas agar harapan yang dimiliki dapat diwujudkan salah satunya meningkatkan keterampilan," ujar Khofifah saat menggelar bakti sosial di Lapas Tangerang.

Dalam kunjungannya, Menteri Sosial yang didampingi oleh pengurus pusat Muslimat NU mendatangi Lapas Anak dan Wanita kemudian dilanjutkan ke Lapas Pria Klas 1 Tangerang.

Selama kunjungannya, Mensos menyampaikan motivasi dan harapan kepada warga binaan untuk bisa menjadi lebih baik lagi setelah bebas nanti.

Mensos pun mengajak setiap warga binaan untuk menuliskan harapan pasca bebas nanti dan membacakannya. Kebanyakan, para warga binaan ingin membahagiakan keluarga dan menjadi orang yang lebih baik lagi.

"Setiap orang bisa menjadi lebih baik. Setiap orang pun memiliki keterampilan yang bisa dikembangkannya. Kesalahan yang lalu menjadi pelajaran untuk tidak diulanginya lagi," paparnya.

(T.KR-AIF/S031)

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017