Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung akan mendirikan empat pos di empat tempat untuk pengamanan dan pelayanan Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Kami sedang menyiapkan empat pos pengamanan yakni di kawasan Bandara Depati Amir, pusat perbelanjaan Ramayana, Kelurahan Selindung dan Pelabuhan Pangkalbalam yang saat ini sudah didirikan," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko Alfred Siregar melalui Kabag Ops Kompol Raspandi, Jumat.

Ia mengatakan, selain mendirikan empat pos pengamanan, pihaknya juga akan mendirikan empat pos pantau di kawasan Kampung Jeruk Jalan Koba, Simpang Empat Gabek, Simpang Pertamina Pangkalbalam dan di Jalan Muntok Kampung Keramat.

"Rencananya menjelang Idul Fitri, setiap pos akan ditempatkan sebanyak delapan hingga 14 personel kepolisian dengan di bantu petugas instansi lainnya," ujarnya.

Dikatakannya, dengan pendirian pos pengamanan dan pantau tersebut Polres Pangkalpinang berharap dapat meningkatkan intensitas pengamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

"Kami akan dirikan pos tersebut di beberapa titik di wilayah hukum Polres Pangkalpinang yang kami anggap merupakan pusat keramaian, sehingga jika ada kejadian ataupun masyarakat butuh layanan kamtibmas bisa menginformasikan ke pos terdekat," katanya.

Raspandi mengatakan, fungsi pos tersebut akan lebih ditekankan pada pemberian pelayanan kepada masyarakat yang hendak merayakan Idul Fitri. Pos itu juga berfungsi sebagai bentuk antisipasi di mana jika ada kejadian pelanggaran atau kriminal bisa segera ditindak dengan cepat.

Selain itu, pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan berbagai instansi yang akan terlibat dalam pos pengamanan dan pantau tersebut.

"Diharapkan pendirian pos itu bisa memberikan rasa yang aman dan tertib kepada masyarakat yang akan merayakan Lebaran Idul Fitri," ujarnya

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017