Sungailiat (Antara Babel) - Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Johanes Bangun mengancam akan menindak tegas pelaku tindak kejahatan pencurian sepeda motor (curanmor).

"Saya akan menindak tegas pelaku kejahatan curanmor yang selalu membuat resah masyarakat," katanya saat memimpin apel anggota di Sungailiat pada Sabtu malam.

Ia berjanji akan mengungkap pelaku tindak pidana curamor dengan melibatkan sejumlah personel polisi terjun ke lapangan.

"Saya menerjunkan sejumlah personel polisi yang sudah terlatih mengungkap kasus curanmor sampai ke akar-akarnya," katanya.

Ia menyarankan personel di lapangan untuk melakukan tindakan pembelaan jika terjadi perlawanan dari pelaku tindak kejahatan.

"Kita mempunyai hak menyelamatkan diri dari perlawanan pelaku tindak kejahatan, dan perlu dilakukan penembakan kalau memaksa hal itu," ujarnya.

Ia minta dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk turun membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan dengan cara segera melaporkan kepihaknya jika ada ancaman gangguan keamanan.

"Menjaga keamanan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama termasuk masyarakat yang berada posisi terdepan, karena diketahui jumlah personel polisi terbatas tentu tidak akan maksimal tanpa mendapat dukungan penuh dari masyarakat," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017