Pangkalpinang (Antara Babel)  - Belasan ribu warga dari kabupaten/kota memadati berbagai pusat perbelanjaan di  Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk membeli  kebutuhan Idul Fitri 1438 Hijriah.

Pantauan Antara di pusat perbelanjaan Ramayana, Bangka Trade Center, dan kawasan Pasar Pembangunan Pangkalpinang, Sabtu, warga antara lain memadati tempat penjualan pakaian, sepatu, sandal, dan kue.

Terlihat arus lalu lintas di kawasan pusat perbelanjaan,  pintu masuk dan keluar Pasar Pembangunan Pangkalpinang dipadati kendaraan pengunjung sehingga terjadi kemacetan di dalam kawasan pasar tersebut.

Tempat parkir kendaraan pengunjung yang disediakan pengelola pasar juga penuh sehingga petugas parkir terpaksa menggunakan badan jalan untuk parkir kendaraan pengunjung.

Kemacetan lalu lintas juga dipicu banyaknya pedagang daging sapi dan ayam dadakan yang mengelar dagangan di badan jalan, sehingga jalan semakin sempit dan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Yudi, salah seorang pengunjung, mengaku hampir lima jam  mencari tempat kendaraan karena tempat parkir penuh.

"Tempat parkir penuh dan ditambah lagi kemacetan di mana-mana membuat kepala makin pusing," katanya.

Ia berharap, pengelola pasar untuk menyediakan tempat parkir yang lebih memadai, agar pengunjung lebih aman, tertib, dan  nyaman berbelanja berbagai kebutuhan Lebaran.

Pewarta: Aprionis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017