Muntok (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bekerja sama dengan kelompok masyarakat menggelar takbir keliling yang dipusatkan di Lapangan Gelora Muntok.

"Kami berharap kegiatan ini menambah semarak suasana perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah sekaligus mengeratkan tali silaturahim sesama warga," kata Bupati Bangka Barat Parhan Ali di Muntok, Sabtu.

Pawai takbir keliling diikuti ribuan warga dimulai dari Lapangan Gelora-pasar-Masjid Jamik-Jalan Tebing Pos-rumah dinas bupati-Kampung Jawa-Pal2-Jalan Raya Peltim-Waduk Peltim-Jalan Peleburan-Mapolsek Muntok dan berakhir di Lapangan Gelora.

Dalam sambutannya Bupati Parhan Ali berpesan agar para peserta tertib di jalan sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar.

"Kami juga memberikan apresiasi positif terhadap kinerja personel Polres Bangka Barat dalam memberikan pengawalan sehingga kegiatan bisa berjalan tertib," katanya.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Hendro Kusmayadi menyambut baik kegiatan tersebut karena sesuai keinginan warga.

"Kami juga memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten, khususnya kepada bupati karena tahu keinginan masyarakat untuk menggelar takbir keliling yang sudah lima tahun tidak melaksanakan kegiatan itu," katanya.

Hendro menambahkan personel Polres Bangka Barat akan selalu siap memberikan pelayaan terbaik kepada masyarakat agar ketertiban dan keamanan tetap terjaga.

Usai takbir keliling, kegiatan dilanjutkan dengan lomba tabuh bedug dan pelepasan puluhan lampion.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017