Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu malam menggelar pawai takbir keliling guna menyambut hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Wakil wali Kota Pangkalpinang, M Sopian, mengatakan kegiatan ini sudah lama tidak dilaksanakan oleh pemerintah kota, dan sesuai hasil rapat dengan pihak kepolisian, maka tahun ini kembali melakukan pawai takbir keliling ini.

"Mari kita sambut dan jaga malam kemenangan 1 Syawal 1438 H ini, dengan penuh suka cita dan kebahagiaan," katanya.

Sopian mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan untuk meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah di Kota Pangkalpinang dan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa agama Islam itu rahmatan lil alamin.

"Tunjukkan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang yang notabenenya bermacam-macam agama, tapi kita bisa hidup berdampingan," katanya.

Pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1438 Hijriah, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

"Mari sambut kemenangan dengan hati yang kembali fitri. Kami Pemkot Pangkalpinang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang," katanya.

Pawai takbir keliling Kota Pangkalpinang tersebut dilepas oleh wakil wali kota dengan memukul beduk yang disediakan oleh panitia pelaksana sebanyak tiga kali.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017