Muntok (Antara Babel) - Aktivitas di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada hari ketiga setelah Idul Fitri 1438 Hijriah masih sepi penumpang orang dan kendaraan.

"Hingga pukul 16.00 WIB kami baru melayani empat trip pelayaran menuju Pelabuhan Tanjungapiapi karena belum ada peningkatan jumlah penumpang sejak lebaran," kata Manajer PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Persero) Cabang Bangka, Wahyudi Susianto di Muntok, Rabu.

Menurut dia, antrean kendaraan roda empat yang berada di terminal tunggu akan bisa diatasi menggunakan dua kapal karena jumlahnya masih sedikit.

"Kami optimistis seluruh kendaraan bisa dilayani seluruhnya hari ini, paling banyak dua trip," katanya.

Ia mengatakan, sepinya jumlah penumpang yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera karena masa libur lebaran masih cukup lama.

"Kemungkinan jumlah penumpang berangkat dan datang akan mulai meningkat pada Jumat (30/6) hingga Minggu," katanya.

Wahyudi menambahkan, saat ini PT ASDP Pelabuhan Tanjungkalian memberlakukan kebijakan menunggu kapal pelayaran dari Pelabuhan Tanjungapiapi karena penumpang dari Pulau Sumatera lebih banyak.

"Kami tidak bisa memastikan jumlah trip karena menyesuaikan kebutuhan dari Pulau Sumatera, namun perkiraan jumlah pelayaran hari ini enam trip sedangkan untuk kapal cepat sudah berangkat dua trip," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017