Muntok (Antara Babel) - Tim Pengawasan Operasi Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemantauan dan pemeriksaan di pos pelayanan terpadu Pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

"Kami berharap kesiapan petugas yang ditunjang dengan tertib administrasi akan mampu memberikan pelayan maksimal pada pelaksanaan Operasi Ramadniya Menumbing 2017," kata Kapolres Bangka Barat melalui Kepala Bagian Operasi Kompol Sahbaini di Muntok, Rabu.

Pemeriksaan kesiapsiagaan pos pelayanan terpadu di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok dilaksanakan Tim Wasops Polda Babel yang  dipimpin AKBP Djoko Widiyanto pada Rabu.

Pada kegiatan itu, tim memeriksa beberapa kelengkapan administrasi, seperti panel data, tabulasi keberangkatan kapal, tabulasi kejadian tindak pidana dan jumlah kecelakaan selama digelar Operasi Ramadniya.

Selain itu,  kelengkapan administrasi posko seperti anggaran, rencana operasi dan lainnya juga tidak luput dari pemeriksaan yang dilakukan Tim Polda Babel.

"Pemeriksaan dilakukan dengan mencek seluruh kelengkapan administrasi Operasi Ramadniya, baik yang ada di pos pelayanan, maupun di Mapolres Bangka Barat," katanya.

Usai memeriksa di Mapolres Bangka Barat, tim kemudian melakukan pencekan di pos pengamanan yang berlokasi di Kecamatan Parittiga, Jebus.

"Pemerilsaan administrasi pos ini merupakan kegiatan rutin setiap digelar operasi, termasuk Operasi Ramadniya Menumbing yang dilaksanakan untuk mendukung kelancaran dan ketertiban selama Lebaran 2017," kata dia.

Ia berharap pola yang dilakukan mampu memberikan pelayanan terbaik dan mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban selama lebaran.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017