Muntok (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan selama pelaksanaan pelayanan mudik lebaran di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok tidak ditemukan adanya aksi kriminal.

"Sama sekali tidak ditemukan aksi copet, premanisme, percaloan dan lainnya, hingga saat ini semua berjalan lancar dan aman seperti yang diharapkan," kata Kapolres Bangka Barat melalui Kepala Bagian Operasi Kompol Sahbaini di Muntok, Kamis.

Ia mengatakan, selama digelar Operasi Ramadniya Menumbing 2017, khususnya di Pelabuhan Tanjungkalian tidak ditemukan aksi kriminal berkat kerja sama seluruh pihak yang terlibat dalam aksi pelayanan masyarakat tersebut.

"Seluruh pihak terkait ikut proaktif sehingga pelayanan mudik di Pelabuhan Tanjungkalian berjalan lancar, aman dan tertib," katanya.

Peran aktif masyarakat dalam menciptakan situasi kondusif juga patut mendapatkan apresiasi positif.

Pos pelayanan terpadu yang berada di lingkungan pelabuhan juga tidak pernah sepi dari petugas jaga sehingga pemudik mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan atau hanya sekedar istirahat.

"Kerja sama dan kebersamaan dari seluruh petugas yang terlibat dalam pelayanan mudik perlu terus dijaga dan ditingkatkan agar ke depan pelaksanaannya semakin baik," kata dia.

Kebersamaan seluruh personel yang terlibat dalam operasi tersebut terlihat pada kekompakan yang ditunjukkan dalam apel yang dipimpin Kapolres pada Kamis di lokasi parkir pelabuhan.

Usai mendapatkan instruksi dari pemimpin apel, secara spontan para personel bernyanyi dan membawakan yel-yel yang cukup kreatif yang menarik perhatian sejumlah calon penumpang kapal.

"Cara-cara unik dan kreatif dibutuhkan untuk menjaga semangat dan kebersamaan selama menjalankan tugas, kami berharap personel lebih fokus sehingga mampu menjalankan tugas hingga selesai," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017