Muntok (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat menyelenggarakan sunatan massal berkaitan dengan perayaan HUT Bhayangkara ke-71.

"Sunatan massal ini kami gelar untuk membantu warga sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat," kata Kapolres Bangka Barat melalui Wakapolres Kompol Siswo Dwi Nugroho di Muntok, Rabu.

Sunatan massal secara gratis dilaksanakan mulai pagi hingga menjelang sore  di Mapolres Bangka Barat.

"Awalnya ditargetkan 100 anak, namun kenyataannya 113 anak yang mendaftar. Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang sudah mendukung kegiatan ini," katanya.

Menurut dia, bakti sosial digelar sebagai ungkapan terima kasih kepada masyarakat yang selama ini sudah banyak membantu polisi dalam melaksanakan tugas.

Selain menggelar sunatan massal, kegiatan sosial juga diisi dengan donor darah yang diikuti 65 orang, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

"Hingga acara ditutup sebanyak 99 orang memanfaatkan program pengobatan gratis," kata dia.

Kegiatan itu juga melibatkan TNI, Senkom dan instansi terkait.

Dalam rangkaian HUT Bhayangkara, Kapolres bersama sejumlah perwira dan para Bhayangkari juga melaksanakan kegiatan anjangsana ke purnawirawan dan warakawuri yang ada di Kecamatan Muntok.

"Empat purnawirawan dan 12 warakawuri dikunjungi rombongan sebagai bentuk apresiasi atas jasa mereka selama bertugas," katanya.

Dalam kunjungan itu juga diserahkan sejumlah bantuan bahan kebutuhan pokok sebagai bentuk tali asih.

"Berbagai kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu pola untuk membangun kepedulian anggota Kepolisian terhadap lingkungan di sekitar sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017