Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambah pasokan bantuan untuk membantu korban banjir di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

"Hari ini kita kembali mengirim ribuan paket bantuan lauk pauk dan ratusan terpal, matras, baju seragam sekolah, selimut, kids ware dan food ware," kata Kepala Dinkessos Kepulauan Babel M Aziz Harahap di Pangkalpinang, Senin.

Pada Minggu (16/7), kata dia, pihaknya telah menyalurkan bantuan ribuan paket makanan siap saji, pakaian, seragam sekolah, selimut, kids ware dan food ware kepada korban banjir di titik-titik pengungsian di Belitung dan Belitung Timur.

"Mudah-mudahan dengan adanya penambahan bantuan ini dapat meringankan beban korban banjir di Pulau Belitung tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan penyaluran bantuan dari Pulau Bangka ke Pulau Belitung melalui jalur laut menggunakan kapal roll on roll dan kapal cepat.

"Kita terpaksa menggunakan kapal laut, karena kemarin aktivitas bandara di Belitung sempat lumpuh total akibat cuaca buruk dan genangan air di kawasan bandara tersebut," ujarnya.

Berdasarkan informasi, kata dia Kementerian Sosial juga akan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Pulau Belitung.

"Kami berharap pemerintah pusat untuk menyalurkan langsung kepada korban banjir di Pulau Belitung, karena lebih cepat, efektif dan efisien," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017