Tanjung Pandan (Antara Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan jumlah logistik yang disalurkan untuk membantu korban banjir di Kabupaten Belitung Timur hingga kini sudah sangat mencukupi.

"Termasuk beras sampai saat ini juga sudah menumpuk dan akan terus berdatangan dari masyarakat maupun swasta dan perusahaan," katanya di Tanjung Pandan, Kamis.

Dia mengatakan, pemerintah daerah juga sudah menyuplai beras sebanyak 12 ton ke posko-posko yang ada di Belitung Timur, belum termasuk beras bantuan dari masyarakat dan swasta.

"Namun yang menjadi kebutuhan para korban banjir yaitu makanan siap saji dan sebagainya. Lebih bagus lagi kalau setiap menyuplai makanan siap saji juga dilengkapi langsung dengan minumannya," ujarnya.

Abdul Fatah mengatakan, yang harus diutamakan saat ini adalah pendistribusian logistik dari posko induk ke posko-posko pembantu agar dipercepat supaya bisa diterima para korban banjir.

"Yang pasti semua kebutuhan para korban banjir sudah terpenuhi dan tidak ada yang kekurangan bahkan sampai kelaparan. Untuk itu kami telah meminta koordinator setiap posko untuk menyalurkan logistik itu lebih tepat sasaran," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017