Koba (Antara Babel) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah menerbitkan 1.000 keping KTP elektronik untuk warga yang baru pertama melakukan perekaman.

"Hingga sekarang tercatat sebanyak 1.000 KTP elektronik sudah kami terbitkan untuk warga yang baru pertama melakukan perekaman identitas kependudukan," kata Kepala Disdukcapil Bangka Tengah, Fittor di Koba, Jumat.

Ia menjelaskan, saat ini di Disdukcapil Kabupaten Bangka Tengah tersedia sebanyak 6.000 unit blangko KTP elektronik dan baru sebanyak 1.000 unit yang sudah dicetak.

"Sebanyak 1.000 KTP elektronik tersebut kami cetak dengan diprioritaskan untuk warga yang baru melakukan perekaman data kependudukan," ujarnya. ***4***

Ia mengimbau kepada warga masyarakat yang belum melakukan perekaman untuk segera datang ke Disdukcapil Bangka Tengah atau melalui pihak desa.

"KTP elektronik yang sudah dicetak itu kami kirim ke pihak desa dan pihak desa  yang membagikan kepada masing-masing warga," ujarnya.

Pihaknya terus menyosialisasikan kepada masyarakat terkait KTP elektronik tersebut melalui pihak kelurahan atau desa, agar semua masyarakat daerah ini sudah melakukan perekaman identitas kependudukan.

"Target kami semua warga wajib KTP sudah melakukan perekaman data kependudukan dan bagi pendatang kami minta segera melapor kepada pihak RT setempat," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017