Toboali (Antara Babel) - PT Timah (Persero) Tbk menggelar sunatan massal di Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna membantu masyarakat kurang mampu di daerah itu.

"Kegiatan sunatan massal dan rangkaian kegiatan sosial lainnya ini dilaksanakan sekaitan bulan bakti PT Timah ke-41," kata Kepala Bidang Penambangan IV Bangka Selatan, Ronanta Tarigan di Toboali, Senin.

Ia menjelaskan kegiatan sunatan massal itu diikuti 77 anak dari keluarga kurang mampu.

Selain sunatan massal, PT Timah juga menggelar donor darah yang diikuti 22 orang pendonor guna membantu PMI setempat dalam menyediakan darah untuk pasien di rumah sakit daerah.

"Hasil donor darah ini disumbangkan ke PMI yang sulit memenuhi permintaan pasien di RSUD yang tinggi," katanya.

Ronanta mengatakan, semula kegiatan sunatan massal itu hanya sekitar 66 orang anak, namun pada saat kegiatan berlangsung beberapa anak kurang mampu ikut mendaftar.

Sementara itu jumlah pendonor darah berkurang dari 25 menjadi 22 orang karena ada tiga calon pendonor yang tidak datang.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dengan masyarakat sekitar," katanya.

Sementara itu salah satu warga yang keluarganya ikut dalam kegiatan sunatan massal, Andi menyatakan sangat berterima kasih kepada PT Timah yang telah melaksanakan kegiatan ini.

"Terimakasih kami kepada perusahaan karena kegiatan ini sangat membantu kami," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017