Pangkalpinang (Antara Babel) - PLN Wilayah Bangka Belitung mengimbau masyarakat pelanggannya agar berhati-hati terhadap praktik penipuan dengan kedok menjual box kWh meter PLN.

Deputy Manager Hukum dan Humas PLN Wilayah Bangka Belitung, Agus Yuswanta di Pangkalpinang, Kamis, mengatakan imbauan tersebut disampaikan karena dalam beberapa minggu terakhir PLN setempat mendapatkan laporan lebih 10 kali tentang hal itu.

"Setidaknya ada 10 laporan yang masuk ke PLN tentang kasus ini. Minggu ini kami dapat empat laporan berturut-turut tentang orang yang mengaku petugas PLN menjual kWh meter," jelasnya.

Agus mengatakan, penipuan tersebut dilakukan dengan modus mereka mendatangi rumah warga yang belum ada box meternya, selanjutnya mereka memasang dan menagihkan biaya antara Rp75 ribu hingga Rp200 ribu.

"Kami menegaskan bahwa PLN tidak menjual box atau penutup kWh meter. Petugas kami selalu dibekali surat tugas dan tanda pengenal. Apabila tidak memiliki dipastikan hal tersebut adalah penipuan," ujarnya.

Agus menambahkan bahwa tidak ada transaksi tunai yang dilakukan PLN di rumah pelanggan. Apabila ada yang meminta uang di situ, maka dipastikan itu adalah penipuan.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017