Pangkalpinang (Antara Babel) - Anggota DPRD Kota Pangkalpinang dari Fraksi Gerindra, Ahmad Subari resmi menjabat sebagai ketua DPRD setempat setelah dilantik pada sidang paripurna istimewa yang digelar Kamis.

Ahmad Subari usai dilantik mengatakan dirinya akan menjalankan tugasnya dengan baik sebagai wakil rakyat sisa masa jabatan 2017-2019.

"Yang menjadi fokus utama kami adalah masalah anggaran. Terutama berkaitan dengan anggaran perubahan tahun 2017 dan anggaran tahun 2018 yang harus segera kami selesaikan secepat mungkin, mulai dari pembahasan sampai pada pengesahan," katanya.

Dia mengatakan, anggaran tahun 2018 tidak boleh terlambat dan harus segera dibahas agar bisa disahkan tepat waktu.

"Jangan sampai anggaran tahun 2018 ini telambat. Jika terlambat kita akan kena penalti. Nah ini harus segera kami selesaikan dan ini menjadi prioritas kami untuk kedepan," ujarnya.

Menurut dia, masalah anggaran yang harus diutamakan adalah yang sifatnya langsung berhubungan dengan masyarakat seperti pembangunan inprastruktur, pelayanan masyarakat dan pendidikan.

"Itu yang menjadi prioritas yang harus kami kejar. Kami juga akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang mengenai kegitan-kegiatan pemerintah kota dalam upaya percepatan pembangunan di wilayah Kota Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017