Pangkalpinang (Antara Babel) - PLN Wilayah Bangka Belitung meluncurkan layanan "mobile genset" berkapasitas 823 kVA untuk melayani kebutuhan listrik pelanggan yang bersifat khusus.

Deputi Manajer Hukum-Humas PLN Wilayah Bangka Belitung, Agus Yuswanta di Pangkalpinang, Kamis, mengatakan peluncuran "mobile genset" bertepatan degan HUT RI ke-72 bertujuan sebagai layanan khusus seperti kebutuhan listrik untuk hajatan, pameran, pesta dan kegiatan besar lainnya seperti kebutuhan listrik pada saat konstruksi pembangunan.

"Ada dua jenis 'mobile genset' yang disediakan yaitu genset truck dan genset trailer. Dua genset truck disediakan masing-masing berkapasitas 114 kVA untuk melayani kebutuhan pelanggan di area Bangka dan area Belitung. Kemudian tujuh genset trailer masing-masing berkapasitas 85 kVA disediakan untuk masing-masing rayon meliputi Pangkalpinang, Koba, Sungailiat, Mentok, Toboali, Tanjungpandan, dan Manggar," katanya.

Menurut Agus kebutuhan masyarakat akan listrik semakin bervariasi, sehingga mendorong PLN menciptakan produk yang dapat disesuaikan dengan keinginan pelanggan. "Mobile genset" salah satunya, sehingga pelanggan dapat leluasa menikmati layanan multi guna, multi waktu dan multi daya.

"Semoga 'mobile genset' ini dapat meningkatkan layanan PLN kepada pelanggan, khususnya untuk keperluan pesta, pameran, konser maupun industri-industri yang hanya memerlukan listrik di waktu-waktu tertentu," katanya.

Layanan khusus ini juga diharapkan mendorong investor lebih mudah untuk berinvestasi dan tidak perlu membawa genset pada masa awal konstruksi.

"Hal ini merupakan komitmen kami untuk mendukung perekonomian dengan meningkatkan kemudahan listrik saat berinvestasi," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017