Pangkalpinang (Antara Babel) - Sebanyak 102 dari 74 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Pangkalpinang mengikuti pawai HUT ke-72 Kemerdekaan RI pada Kamis.

Ketua Panitia Kegiatan Pawai PAUD Kota Pangkalpinang, Dhiah Mardianti, mengatakan pawai tersebut diselenggarakan untuk meningkatkan mental dan keahlian para murid PAUD dan TK.    

"Kegiatan ini juga untuk mengajarkan keberanian dan tanggung jawab yang sudah diemban dari usia dini. Ternyata mereka sangat percaya diri dan berani tampil beda, sehingga memberikan hiburan bagi masyarakat dan orang tua yang menyaksikan pawai tersebut," katanya.

Dhiah mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk lebih memberikan sinergi antara pendidikan, orang tua dan anak didik itu sendiri. Sehingga orang tua ke depannya bisa mendidik anak-anaknya agar bisa bertanggung jawab atas tugas yang diberikan

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan lembaga PAUD dan partisipasi orang tua dalam rangka membentuk kreatifitas dan mental generasi penerus bangsa," ujarnya.

Bunda PAUD Kota Pangkalpinang, Dessy Ayu Trisna mengatakan, pawai kemerdekaan yang diikuti khusus anak PAUD dan TK di Pangkalpinang ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air maupun daerah dalam diri mereka.

"Yang pasti kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Animo masyarakat dan peserta juga sangat tinggi. Sayang sangat bangga dengan semangat para anak-anak ini," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017