Jayapura (Antara Babel) - Sejumlah personil Polri dan TNI di Karubaga, ibu kota Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua menggelar kerja bhakti guna menyambut perayaan dan salat Idul Adha.

Kapolres Tolikara AKBP Indra Hermawan ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis malam mengatakan kerja bakti itu digelar pada siang hari di Ibu Kota Kabupaten Tolikara, Karubaga.

"Jadi, sebelum menggelar kerja bhakti kami laksanakan apel bersama di halaman kantor Distrik Karubaga," katanya.

Pada saat apel bersama itu, kata dia, perwira penghubung dari Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Inf Djoko Purnomo, Kepala Distrik Karubaga Meri Wenda, para pimpinan OPD, tokoh agama, adat dan pemuda ikut hadir dalam apel untuk pelaksanaan kerja bhakti.

"Kami melaksanakan pembersihan di lingkungan Kota Karubaga dan sore harinya melaksanakan patroli gabungan TNI POLRI dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1438 H dan berharap agar para personil melaksanakan pembersihan lingkungan dengan baik," katanya.

Kerja bhakti itu dimulai dengan pembersihan lingkungan dari Jalan Irian, Jalan Kogome, Jalan Giling Batu dan Jalan Koramil.

"Dan terakhir membuang sampah pada pukul 11.00 WIT, selanjutnya apel konsolidasi yang dipimpin oleh Kabag Ops," katanya.

Ia menambahkan situasi di Karubaga, ibu kota Kabupaten Tolikara dalam keadaan kondusif dan sejumlah masyarakat tengah mempersiapkan perayaan Idul Ahda.

Pewarta: Alfian Rumagit

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017