Jakarta (Antara Babel) - Pengurus Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, akan menerapkan pola baru dalam pendistribusian daging kurban Idul Adha 1438 Hijriah, yaitu dengan cara membagi-bagikannya secara langsung kepada warga yang membutuhkan.

"Untuk Idul Adha tahun ini, pola pendistribusian daging hewan kurban sudah diubah. Kami akan membagikan daging kurban secara langsung kepada warga," kata Kepala Bidang Protokol Mesjid Istiqlal, Abu Hurairah, di Jakarta, Jumat.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya masyarakat harus datang ke Mesjid Istiqlal, kemudian mengantri untuk mendapatkan kupon, lalu menunggu lagi untuk mendapatkan daging kurban, sekarang kami ubah polanya," ujar dia. 

Kali ini, dia menuturkan pihak pengurus Mesjid Istiqlal akan mendatangi warga secara langsung. Masyarakat yang diprioritaskan adalah warga yang bermukim di sekitar wilayah Mesjid Istiqlal berdasarkan survei sebelumnya. 

Panitia Idul Adha di mesjid itu telah menerima sebanyak 53 hewan kurban yang terdiri dari 27 sapi serta 26 kambing. Setelah didipotong, diperkirakan nantinya hewan-hewan kurban tersebut akan menghasilkan sebanyak 4.000 kantong dan akan dibagikan kepada sebanyak 4.000 kepala keluarga.

Pewarta: Cornea Khairany

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017