Pangkalpinang (Antara Babel) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepulauan Bangka Belitung bersama ratusan warga Kota Pangkalpinang yang tergabung dalam berbagai ormas menggelar aksi damai sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi muslim Rohingya yang tertindas.

Koordinator aksi damai, Arnadi, Minggu, mengatakan selain melakukan longmarch, elemen masyarakat muslim Pangkalpinang juga melakukan pengumpulan dana yang nantinya akan disalurkan kepada etnis Rohingya.

"Hal ini tidak hanya kami tunjukkan kepada masyarakat umum saja, namun di sini juga kami mengajak pemerintah untuk bersama-sama menyalurkan bantuan kepada etnis Rohingya," katanya.

Menurut Arnadi saat ini warga dunia tidak cukup hanya melihat dan mendengar pernyataan pemerintah Myanmar saja. Maka dari itu pihaknya meminta pemerintah khususnya di Babel ikut mengecam sekaligus menyalurkan bantuan untuk mengurangi beban mereka.

Dia mengatakan DPW PKS Babel mengecam keras apa yang dilakukan pemerintah Myanmar terhadap etnis Rohingya yang dinilai sangat jauh dari nilai-nilai kemanusiaan.

"Kami telah membuat pernyataan sikap dan rencananya akan diteruskan oleh anggota DPRD dari PKS baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota kepada pemerintah," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017