Pangkalpinang (Antara Babel) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanah Nasional (DPD PAN) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mengeluarkan surat rekomendasi calon Wali Kota Pangkalpinang atas nama Endang Kusumawaty untuk maju dalam Pilkada 2018.

Ketua Penjaringan Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota PAN Kota Pangkalpinang, M Rusdi, Sabtu, mengatakan untuk sikap politik atau rekomendasi DPD PAN Kota Pangkalpinang kepada bakal calon Wali Kota Pangkalpinang yang sudah mendaftar di Partai PAN, pihaknya hanya mengeluarkan rekomendasi atas nama Endang Kusumawaty.

"untuk rekomendasi DPD PAN Kota Pangkalpinang sudah diterbitkan surat keputusannya atas nama Endang Kusumawaty sebagai calon wali kota dari partai PAN," katanya.

Rusdi mengatakan, pekan depan DPD PAN Kota Pangkalpinang akan segera menggelar deklerasi pencalonan Endang Kusumawaty bersama seluruh DPC PAN se-Kota Pangkalpinang dan kader PAN yang ada di tingkat ranting.

"Kami sudah sampaikan kepada seluruh pengurus DPC PAN dan kader PAN yang ada agar mendukung dan memenangkan Endang Kusumawati di Pilwako 2018 mendatang," katanya.

Dikatakannya, hari ini pihaknya telah menggelar kegiatan pengukuhan dan bimbingan teknis (Bimtek) kepada seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se-Kota Pangkalpinang yang diikuti seluruh pengurus tingkat kecamatan.

Dia menjelaskan, pengukuhan dan bimtek kepada seluruh pengurus DPC PAN tingkat kecamatan ini dalam rangka untuk pembekalan persiapan menjelang Pilwako 2018 dan Pileg 2019 mendatang khususnya pengurus DPC PAN yang baru.

"Pengukuhan dan bimtek memang kami siapkan untuk kepengurusan DPC PAN Kecamatan yang masa kepengurusan sudah berakhir, sekaligus konsolidasi internal untuk menuju persiapan pilwako 2018 dan Pileg 2019," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017