Pangkalpinang (Antara) - KONI Kota Pangkalpinang menargetkan menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Bangka Belitung yang akan digelar di Kabupaten Bangka Tengah pada 2018.

Ketua KONI Pangkalpinang, Nurdin Yusuf, Jumat, mengatakan target menjadi juara dikarenakan telah melakukan persiapan dan membina atlet sejak Mei 2017.

"Kami sudah melakukan pembinaan terhadap 102 orang atlet unggulan sejak Mei kemarin dan itu tetap berlangsung hingga saat ini," katanya.

Nurdin mengatakan, selain melakukan pembinaan pihaknya juga akan melaksanakan Pekan Olahraga Kota pada 25-29 September 2017.

"Rencananya dari Porkot ini kami juga akan melihat dan menyeleksi atlet berpotensi yang akan dibina untuk menjadi tambahan atlet sebagai kontingen Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Dikatakannya, dengan memiliki sejumlah atlet yang berprestasi dalam berbagai cabang olahraga pihaknya tetap berkeyakinan kontingen Pangkalpinang akan menjadi juara umum pada Porprov 2018.

"Ada beberapa orang atlet kita yang berlaga di pentas nasional yang kami ikutsertakan sebagai kontingen Kota Pangkalpinang. Ditambah lagi tahun sebelumnya kita juga menjadi juara umum, maka dari itu saya yakin kita akan kembali menjadi juara," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017