Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan pembinaan atlet secera berjenjang untuk menciptakan atlet berprestasi dan bisa mengharumkan nama daerah itu.

"Pembinaan atlet secara berjenjang ini mulai dari tingkat kelurahan, di mana pada tingkat kecamatan dibina kemudian diseleksi untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga kota (Porkot) Pangkalpinang," kata Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah, Senin.

Dia mengatakan, dari hasil seleksi selanjutnya diidentifikasi dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi terhadap cabang-cabang olahraga pilihan.

"Selanjutnya para atlet ini akan dikirim mewakili Kota Pangkalpinang dalam rangka pekan olahraga provinis (Porprov) Kepulauan Bangka Belitung yang akan diselenggarakan pada 2018," katanya.

Dia berharap dalam kegiatan Porkot Pangkalpinang, para atlet tidak menghalalkan segala cara untuk memenangkan suatu pertandingan, namun dalam pertandingan ini lebih ditekankan sebagai ajang menjalin silaturahmi.

"Demi kemenangan jangan jadikan alasan untuk menghalakan segala cara, bertindak curang dengan tidak menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam bertanding," ujarnya.

Irwansyah juga berharap kepada para wasit pada Porkot Pangkalpinang dapat memimpin pertandingan atau perlombaan dengan mengedepankan kejujuran, sehingga bisa menghasilkan atlet yang berprestasi.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017