Balunijuk, Bangka (Antara Babel) - Forum Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar program "BUMN Mengajar" di Universitas Bangka Belitung sebagai wujud kontribusi dalam memajukan pendidikan di daerah.

"Kami berharap program 'BUMN Mengajar' dalam bentuk kuliah umum ini dapat memberi manfaat dan menambah pengetahuan mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja," kata Ketua Forum BUMN Kepulauan Babel, Susanna Saragih di Balunijuk, Senin.

Pada kesempatan yang juga dihadiri para pimpinan BUMN di Provinsi Kepulauan Babel itu ia menjelaskan bahwa program "BUMN Mengajar" dilaksanakan di 34 provinsi di seluruh Indonesia guna membangun pemahaman para pemangku kepentingan terkait peran Kementerian BUMN dan BUMN itu sendiri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan bagi generasi muda.

"Ke depannya kita tidak hanya memberikan kuliah umum, tetapi juga program pelatihan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa agar mereka dapat cepat beradaptasi dengan dunia kerja," ujarnya.

Susanna berharap kuliah umum yang mengambil tema "Hukum Kepailitan" di Fakultas Hukum UBB tersebut juga dapat memberi pemahaman yang lebih luas kepada para mahasiswa terkait materi yang disampaikan.

"BUMN Mengajar" kali ini menampilkan dua pemateri yakni Kepala Kantor Kas Bank BTN Sungailiat, Agus Kuswanto, SH, MH dan Branch Legal Representatif pada Bank BTN Cabang Pangkalpinang, Septian Dwi Nugroho, SH.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada UBB dan mahasiswa yang telah berperan aktif dan sangat antusias mengikuti program 'BUMN Mengajar' ini," katanya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UBB, Dr Ir Ismed Inonu, MSc mengaku sangat mengapresiasi kegiatan kuliah umum dalam rangka program "BUMN Mengajar" tersebut karena diyakini akan menambah pengetahuan dan kualitas mahasiswa.

"Kami menyambut baik program ini karena sangat tepat untuk memajukan pendidikan di daerah ini," katanya.

Ismed menjelaskan saat ini jumlah mahasiswa UBB mencapai lebih 5.000 orang yang kuliah pada 19 program studi di lima fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Hukum, FISIP, Teknik dan Fakultas Kelautan Perikanan.

"Kami berharap mahasiswa serius mengikuti kuliah umum ini karena dengan demikian mereka akan dapat mengetahui kondisi sebenarnya di luar kampus," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017