Pangkalpinang (Antara Babel) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat pimpinan cabang khusus (rapimcabsus) sebagai persiapan agenda pemilihan wali kota dan wakil walikota 2018.

"AD/ART partai dan petunjuk pengurus pimpinan pusat menginstruksikan pimpinan cabang untuk menggelar rapimcabsus sebagai sarana menjaring calon kandidat wali kota dan wakil wali kota yang telah mendaftar," kata Ketua DPC PPP Kota Pangkalpinang, Depati Amir Gandhi di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia menerangkan DPC PPP Kota Pangkalpinang di penghujung Mei 2017 telah memulai tahapan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota dengan antusias yang besar dari pimpinan, tokoh politik dan masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Pengurus membuka pendaftaran gelombang pertama pada 5 sampai 15 Juni dan gelombang kedua pada 10 sampai 20 Juli dengan animo pendaftar yang cukup besar," ujarnya.

Menurut Gandhi, sekitar 24 tokoh telah mendaftar ke DPC PPP Pangkalpinang untuk menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang akan mewakili partai dalam Pilwako Pangkalpinang 2018.

"Tahapan seleksi administrasi menyatakan ada tujuh calon kandidat wali kota dan lima calon kandidat wakil wali kota dan mengerucut berdasarkan kehadiran di rapimcabsus sebanyak empat calon kandidat wali kota dan tiga calon kandidat wakil wali kota," terangnya.

Ia mengatakan dalam rapimcabsus akan melakukan evaluasi kinerja jajaran pengurus tingkat anak cabang partai sekaligus sebagai sarana sosialisasi bakal calon yang akan diusung oleh PPP dalam Pilwako Pangkalpinang 2018.

"Diharapkan rapimcabsus kali ini dapat memberikan gambaran visi dan misi masing-masing bakal calon kandidat yang akan diusung PPP," katanya.

Pewarta: Mahendra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017