Pangkalpinang (Antara Babel) - Setelah sebelumnya pada Sabtu (7/10) menyambangi komunitas nursery dalam rangka mempererat silahturahim dan mendekatkan diri dengan masyarakat Pangkalpinang, Minggu (8/10) pagi Endang Kusumawaty yang dikenal dengan sapaan "Ibu Kite" kembali melakukan kegiatan silahturahim.

Kali ini  Endang menyambangi tokoh agama seorang ulama muda yang menjadi inspirasinya untuk menggali ilmu dan bertukar pikir kiat-kiat mengerakkan ekonomi kreaktif dan kerakyatan agar masyarakat Kota Pangkalpinang lebih kreaktif dan mandiri terutama dapat menyejaterahkan keluarganya sendiri.

Ustadz muda yang ia sambangi yakni Hendi Kurnia. Selain dikenal oleh masyarakat Bangka Belitung sebagai seorang penceramah, ia juga salah seorang motivator terbaik, trainer dan penulis buku asal Kota Pangkalpinang.

Pagi itu "Ibu Kite" bersama timnya berkesempatan diterima langsung oleh ustadz muda itu di pesantren Daarul Muhabbah di kawasan Tampuk Pinang Pura, Pangkalpinang.

Pada kesempatan itu ustadz Hendi sempat berbagi pengalaman kiat-kiat membangun sumber daya manusia (melalui kekuatan ekonomi kreatif dan kerakyatan, sehingga manusia itu lebih berani mandiri dan bergantung kepada Allah SWT.

Ustadz muda itu menceritakan bagaimana usahanya menghidupkan pesantrennya tanpa harus bergantung kepada pemerintah atau berada di jalan-jalan dengan meminta-minta.

"Alhamdulillah saat ini saya memelihara tujuh ekor kuda, yang setiap hari saya sewakan kepada masyarakat Pangkalpinang. Ya lumayan sehari dapat menghasilkan 500 sampai 700 ribu dan itu cukuplah untuk menghidupi para santri, " katanya.

Selain itu ustadz juga menceritakan usaha perkebunan jagung, sorgum, kurma, zaitun, dan usaha sewa ruang pertemuan/aula kepada masyarakat Pangkalpinang serta pemilik gerobak usaha kue putu, serba udang yang sudah ada di titik-titik strategis di Kota Pangkalpinang.

Kepada pers, Endang menyampaikan ia memang sengaja mendatangi pendiri/pemilik pesantren Daarul Muhabbah untuk belajar dan menggali ilmu dan berdiskusi.

"Saya memang sudah lama sekali ingin bertemu dengan ustadz Hendi, dan alhamdulillah saya diterima dengan baik. Luar biasa dapat mendapat ilmu dan pencerahan sehingga Insya Allah jika dipercayai menjadi wali kota salah satu upaya untuk meningkatkan sumber PAD kota Pangkalpinang adalah dengan mengerakkan ekonomi kreatif dan kerakyatan " kata "Ibu Kite" Endang.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017