Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan sinergitas dengan media siber atau online, guna mengoptimalkan informasi dan promosi potensi wisata daerah itu ke tingkat nasional dan internasional.

"Saat ini keberadaan dan peranan media siber menjadi alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi secara cepat," kata Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kepulauan Babel K.A Tajuddin di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menjelaskan perkembangan media siber atau online secara kuantitas mengalami peningkatan yang sangat pesat dan memiliki peranan yang penting dalam penyebaran informasi program pembangunan pemerintah kepada masyarakat luas.

"Saat ini secara perlahan media konvensional mulai terkikis, karena masyarakat mulai beralih memilih media online untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkannya," ujarnya.

Menurut Tajuddin percepatan sebuah informasi dalam menyampaikan program pemerintah menjadi ujung tombak, agar masyarakat dapat memperoleh informasi secara cepat, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Kami membutuhkan media siber ini dalam mempromosi keindahan objek wisata alam, sejarah, seni budaya dan kuliner, guna meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara," katanya.

Untuk itu, kata dia pihaknya mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk lebih bersinergi dengan seluruh media massa, agar potensi sumber daya alam dapat diketahui masyarakat luas dan ini dapat meningkatkan minat investor untuk berinvestasi membangun dan mengelola potensi pertanian, perkebunan, perikanan dan pariwisata yang dimiliki daerah tersebut.

"Kami berharap pemerintah kabupaten/kota untuk lebih bersinergi dengan media untuk menggencarkan informasi potensi sumber daya alam guna meningkatkan investasi dan kunjungan wisatawan. Terkadang masih ada pejabat yang engan dan takut memberikan informasi sehingga potensi daerah kurang diketahui masyarakat luas," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017