Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan promosi wisata Pulau Leebong di Kabupaten Belitung, guna meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara di daerah itu.

"Kami yakin wisatawan asing akan sangat menikmati keindahan alam Pulau Leebong," kata Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fatah di Pangkalpinang, Senin.

Ia menjelaskan Pulau Leebong merupakan  pulau kecil yang terletak di pantai barat Pulau Belitung, memiliki keindahan wisata bahari alam alami dan eksotik untuk dinikmati wisatawan nusantara serta  mancanegara.

Tidak hanya itu, Pulau Leebong  dilengkapi tempat menginap tamu dan wisatawan yang unik yang berbeda dengan penginapan biasanya, sehingga menambah keaslian dan alami pulau tersebut.

"Rumah-rumah menginap di pulau itu berada di atas pohon dan ukiran-ukiran rumah tersebut dikerjakan perajin Jepara," katanya.

Ia optimistis potensi wisata di Pulau Leepong dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini, karena memiliki keunikan dan alam yang masih alami yang sangat indah.

"Saya sudah beberapa kali bertanya kepada turi yang berkunjung ke pulau tersebut, ternyata mereka sangat senang dan ingin kembali berwisata ke pulau tersebut," katanya.

Untuk itu, kata dia pemerintah provinsi akan lebih mengoptimalkan kegiatan promosi potensi wisata ke dunia internasional, agar mereka mengetahui keindahan alam, kuliner, seni budaya daerah ini.

"Saat ini posisi wisata Kepulauan Bangka Belitung memiliki daya saing yang tinggi untuk merebut pangsa pasar wisatawan, karena keindahan dan keunikan budaya yang tidak dimiliki daerah lainnya," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017