Jakarta (Antara Babel) - Sebanyak 1.150 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta dikerahkan untuk mengamankan jalannya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Pengamanan kami lakukan mulai dari sore sampai malam hari ini. Ada sebanyak 1.150 personel Satpol PP yang kami kerahkan," kata Wakil Kepala Satpol PP DKI Hidayatullah di Jakarta, Senin.

Dalam pengamanan tersebut, menurut  Hidayatullah, Satpol PP DKI Jakarta juga turut dibantu oleh TNI serta Polri. Secara keseluruhan, terdapat sebanyak 7.200 personel keamanan yang dikerahkan.

"Ada sembilan titik yang menjadi fokus penjagaan kami. Titik pertama di kawasan Istana Negara mulai dari Jalan Medan Merdeka Barat, Meddan Merdeka Utara dan Harmoni," ujar Hidayatullah.

Titik kedua di kawasan Patung Kuda mulai dari Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Merdeka Timur. Titik ketiga di Pospol Timur yang meliputi Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Merdeka Timur.

Titik keempat di kawasan Gedung Pertamina yang meliputi Taman Perwira dan Jalan Medan Merdeka Utara. Titik kelima di kawasan IRTI Monas meliputi Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Agus Salim.

Titik keenam di sekitar Kedutaan Besar Amerika Serikat meliputi Istana Wapres, traffic light Alia dan Tugu Tani. Titik ketujuh di areal kompleks Balai Kota DKI Jakarta. Titik kedelapan di area Gedung DPRD DKI Jakarta. Terakhir, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno dilaksanakan di Istana Kepresidenan pada pukul 16.00 WIB.

Pewarta: Cornea Khairany

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017