Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat meminta seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) menyiapkan segala data yang dibtuuhkan untuk digunakan pada rapat koordinasi dengan gubernur dan seluruh bupati/wali kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya minta seluruh pimpinan OPD mempersiapkan data sehingga nantinya dapat disampaikan dalam rapat koordinasi yang rencananya dilaksanakan mulai Kamis (19/10) di Tanjung Pesona," kata bupati ketika memimpin rapat antar-OPD di Sungailiat, Selasa.

Dia mengatakan, data pendukung dari masing-masing OPD diperlukan untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan pemerintah daerah dalam merealisasikan suatu program.

"Dalam rakor nantinya ada beberapa agenda penting untuk dilakukan pembahasan bersama mulai bidang peternakan, penyediaan bibit lada, penguatan BUMDes, pemanfaatan resi gudang, zonasi kelautan, pariwisata, tempat pembuangan sampah akhir dan lainnya," katanya.

Menurut bupati, dalam rakor nantinya juga ada beberapa hal penting yang dibahas terutama berhubungan dengan kepentingan masyarakat baik di tingkat kabupaten atau kota maupun di tingkat provinsi.    

"Saya minta pimpinan OPD lebih kreatif untuk menyampaikan ide-ide membangun dalam rakor nanti dengan harapan ide itu dapat direalisasikan pemerintah provinsi atau kabupaten dan kota," katanya.

Tarmizi mengakui sejumlah agenda dan program yang disusunnya sudah mulai nampak keberhasilannya yang langsung dirasakan masyarakat dan dalam hal ini diharapkan OPD dapat memaksimalkannya.

"Keberhasilan mewujudkan program di Kabupaten Bangka diakui pula oleh gubernur karena dianggap sudah langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017