Sungailiat (Antara Babel) - Bupati Bangka, Tarmizi Saat menerima penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Syaiful Zachri.

"Piagam penghargaan ini saya berikan kepada bupati karena mampu membangun kerja sama antara pihak pemerintah daerah dan kepolisian," kata Kapolda Brigjen Syaiful Zachri di Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan, kerja sama antara pemerintah Kabupaten Bangka dengan pihak kepolisian dapat dilihat dari terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Keberhasilan kerja sama ini saya harapkan dapat dijadikan contoh bagi daerah lain baik di wilayah Bangka Belitung maupun daerah lain di Indonesia," ujarnya.

Kapolda mengakui lembaga kepolisian di wilayah hukumnya sudah banyak menerima berbagai bentuk bantuan dari pemerintah Kabupaten Bangka yang mendukung kerja kepolisian.

Piagam penghargaan serupa juga diberikan kepada sejumlah kepala desa di Kabupaten Bangka karena juga mendukung dan mampu bekerja sama dengan kepolisian.

Tarmizi Saat menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diterimanya dari Kapolda.

"Wujud nyata kerja sama baik dengan TNI maupun Polri yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat yakni program 'Bang Jamal' atau jambanisasi dan beberapa program lainnya," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017