Pangkalpinang (Antara Babel) - Sahabat Bakal Calon Wali Kota Pangkalpinang Endang Kusumawaty , Rikky Fermana mengatakan kehadiran "Ibu kite" selalu dinantikan oleh masyarakat di kota itu.

"Kehadiran "Ibu Kite" di tengah masyarakat selalu ditunggu-ditunggu, buktinya baru sehari saja Dia berada di Pangkalpinang jadwal undangan silaturahim dengan masyarakat/warga untuk satu pekan ke depan sudah terjadwal," katanya di Pangkalpinang,  Rabu.

Rikky mengatakan, minimal dalam sehari ada dua tempat yang dihadiri "Ibu Kite" untuk memenuhi undangan silaturahim masyarakat.

"Kemarin siang usai menerima pengurus  Forum Guru Madrasah, sorenya Ibu Kite langsung mengunjungi panti asuhan Al Ikhlas dan warga sekitar Gor Taman Mandara," katanya.

Selanjutnya, "Ibu Kite" juga bersilahturahim dengan pengurus dan anak-anak panti dengan warga sekitarnya dihadiri ibu-ibu pengajian majelis taklim, seperti majelis taklim Az-Zumar, As-Syukur, Al- Ikhlas, Al-Azis dan Kemas Adil. Selain itu juga dihadiri ustad Suryadi yang mengisi tauzyiah agama.

Waktu demikian berharga bagi masyarakat/warga Pangkalpinang yang merindukan kedatangan "Ibu Kite", malamnya giliran warga Kelurahan Air Salemba Kecamatan Gabek yang disambangi Endang Kusumawaty.

silahturahim dengan warga Air Salemba difasilitasi oleh Bapak Endi besi yang merupakan tokoh masyarakat, bertempat dikediamnya jalan Air Selan.

Menurut Endi Besi warga Air Salemba begitu luar biasa antusiasnya ingin bertemu Endang.

"Kalau melihat seperti ini Insya Allah warga sini pilihan hatinya kepada "Ibu Kite", seperti yang dikatakan pak Amen sekali-kali Kota Pangkalpinang perlu dicoba seorang perempuan yang memimpinnya,menurut mereka kecenderungan perempuan lebih jujur dan ikhlas dalam berbuat," kata Endi.

Disela-sela acara dialog dengan warga Air Salemba hampir semua warga minta agar jika Endang terpilih sering turun langsung ke masyarakat agar dapat menyerap secara langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakatnya.

"Salah satu program saya jika nantinya terpilih menjadi walikota Pangkalpinang saya juga akan berkantor disetiap kecamatan dan kelurahan untuk membuka komunikasi dan aspirasi. warga agar saya tahu secara langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat," kata Endang.  

Dalam dialog interaktif itu, Endang meminta doa dan dukungan sepenuhnya dari masyarakat agar ia diberi kesempatan menjadi walikota untuk  memimpin kota Pangkalpinang ke depan.

"Sehebat dan sepintar apapun seorang pemimpin tidak akan berhasil dan bermanfaat tanpa dukungan sepenuhnya dari masyarakat, bukan zamannya lagi pemimpin yang ditemui warga namun pemimpin adalah pelayan harus siap menemui dan melayani warganya," ujarnya.

Sebelum dialog interaktif acara silaturahmi dengan warga Air Salemba diisi tauzyiah yang disampaikan oleh ustad Mahmud, mengambil tema manfaatnya silaturahmi dalam ajaran Islam.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017