Pangkalpinang (Antara Babel) - Bakal Calon Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty "Ibu Kite" kembali membagikan sebanyak 140 paket seragam sekolah dan alat tulis kepada pelajar SD yatim piatu dan tidak mampu di seluruh kelurahan di Kecamatan Rangkui.

Sahabat Ibu Kite, Rikky Fermana, Senin, mengatakan pembagian paket seragam sekolah dan alat tulis tersebut tidak hanya dibagikan di beberapa kelurahan saja, namun akan dibagikan ke seluruh kelurahan yang ada di Kota Pangkalpinang.

"Pembagian baju seragam SD dan paket alat tulis sekolah malam tadi khusus dibagikan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Parit Lalang, Keramat, Semabung Lama, Bintang, Asam, Pintu Air, Masjid Jamik, Melintang dan Gajah Mada," katanya.

Dikatakannya, saat di lokasi pembagain paket bantuan ini, Endang Kusumawaty "Ibu Kite" bertemu anak yatim piatu yang memiliki semangat belajar yang tinggi. Mengetahui Bunga seorang anak yatim piatu, Ibu Kite pun terharu dan tidak mampu menahan air matanya mengalir sambil memeluk anak tersebut.

Tak hanya itu, Endang Kusumawaty juga bersedia membantu beasiswa kepada Bunga yang saat ini masih duduk di kelas 4 SD untuk membeli buku-buku pelajaran selama bersekolah.

"Kepedulian Ibu Kite ini karena jiwa sosialnya yang tinggi dan selalu memperhatikan kaum bawah, bukan hanya karena ingin mencalonkan diri sebagai wali kota Pangkalpinang, sebab bantuan yaNg diberikan Ibu Kite ini ditujukan kepada anak-anak bukan kepada masyarakat pemilih," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017