Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menganggarkan Rp2,5 miliar untuk pemasangan lampu jalan pada 2018 guna mengoptimalkan pelayanan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

"Pada tahun depan kita akan memasang 172 unit lampu jalan agar para pengguna jalan lebih aman dan nyaman," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Babel, Sarjulianto di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan anggaran Rp2,5 miliar untuk pengadaan lampu jalan tersebut berasal dari APBD 2018 guna mewujudkan visi misi Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan yang ingin menciptakan daerah terang benderang guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kita menargetkan pemasangan lampu jalan ini di 172 titik, tepatnya di sepanjang Jalan Lintas Timur dekat Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) hingga ke Kota Sungailiat," ujarnya.

Selain itu pihaknya juga menganggarkan Rp2,3 miliar untuk penambahan rambu-rambu dan kelengkapan lalu lintas jalan agar para pengguna lebih tertib terhadap peraturan lalu lintas.

"Selain memasang lampu jalan kita juga akan menambah rambu-rambu dan kelengkapan lalu lintas agar pengguna jalan lebih tertib dan aman," ujarnya.

Untuk itu, menurut Sarju, pihaknya juga telah menganggarkan Rp800 juta untuk perawatan dan pemeliharaan lampu dan rambu-rambu lalu lintas agar semua kelengkapan lalu lintas di jalan tetap optimal.

"Setiap tahun anggaran perawatan dan pemeliharaan rutin kita untuk lampu jalan dan rambu-rambu lalu lintas selalu kita anggarkan sebesar Rp 800 juta," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017