Pangkalpinang (Antara Babel) - Bakal Calon Wali Kota Pangkalpinang,  Endang Kusumawaty "Ibu Kite" kembali membagikan seragam sekolah dan paket alat tulis kepada siswa SD yatim piatu dan tidak mampu di seluruh kelurahan di Kecamatan Gerunggang, Rabu (22/11).

Sahabat Ibu Kite,  Rikky Fermana,  Kamis,  mengatakan seragam sekolah dan paket alat tulis tersebut dibagikan ke Kelurahan Bukit Sari, Bukit Merapin, Air Kepala Tujuh,Tua Tunu, Taman Bunga dan Kacang Pedang.

"Kemari malam "Ibu Kite" membagikan sebanyak 140 paket seragam SD dan alat tulis belajar," katanya.

Di acara tersebut seperti biasanya selain membagikan seragam SD dan paket alat tulis belajar, Endang juga memberi memberikan hadiah berisi uang untuk membeli buku atau keperluan sekolah  kepada anak-anak SD yang prestasi atau masuk enam besar dalam rangking kelas.

Selain itu,  Endang juga memberikan hadiah uang kepada anak-anak yang berani tampil ke depan yang hafal surat-surat pendek Al-Quran. Pada acara itu dirinya terharu mendengar lantunan dua orang anak SD yang merdu saat melafazkan surat Al-Quran.

"Saya sampai merinding dan menitik air mata melihat dan mendengarkan suara anak-anak itu melantunkan ayat Al-Quran, sungguh sangat bangga kepada anak-anak Pangkalpinang, semoga kota kita melahirkan anak-anak yang hebat, pintar, cerdas dan menjadi pemimpin bangsa," kata Endang.

Ia  berharap anak-anak yang menerima bantuan darinya tetap semangat belajar agar dapat menjadi generasi penerus bangsa, yang cerdas, pintar dan amanah.

"Saya mohon do'anya semoga saya dalam keadaan sehat walalfiat,diberi rezeki yang berlimpah, agar tahun-tahun kedepannyan kegiatan seperti ini tetap terlaksana," katanya.


Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017