Jakarta (Antara Babel) - Arsenal mempertahankan posisi empat besar dari kejaran tim peringkat lima, Liverpool, setelah klub berjuluk The Gunners itu menghancurkan tim promosi, Huddersfield, dengan skor 5-0 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-14 di Stadion Emirates, Kamis waktu Indonesia.

Seluruh penyerang Arsenal antara lain Lacazette, Olivier Giroud, Alexis Sanchez dan gelandang serang Mesut Oezil mencetak gol untuk kemenangan pasukan Arsene Wenger itu.

Kemenangan ini membuat Arsenal mengumpulkan 28 poin di peringkat empat, unggul dua angka dari Liverpool yang duduk di peringkat lima seusai mengalahkan Stoke 3-0. Sedangkan Huddersfield turun ke posisi 14 dengan perolehan 15 poin.

Pada jalannya laga, Arsenal langsung memimpin 1-0 dari sentuhan penyerang Prancis, Alexander Lacazette, yang meneruskan bola terobosan dari Aaron Ramsey saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Tim tamu memiliki peluang matang untuk menyamakan kedudukan dari tendangan bebas Lowe yang diarahkan tajam ke jantung pertahanan Arsenal, sayang bola hasil tandukan Zanka tidak akurat mengarah ke gawang Petr Cech.

Mesut Oezil menjadi kreator atas gol kedua Arsenal yang dicetak Olivier Giroud yang masuk menggantikan Lacazette pada awal babak kedua. Gol itu tercipta dari bola Oezil kepada Sanchez yang mengembalikan bola kepada Oezil sebelum diselesaikan oleh Giroud pada menit 68.

Laga ini menjadi panggung bagi Oezil yang menjadi penyumbang assist atas gol ketiga Arsenal yang dicetak Alexis Sanchez pada menit 69 dari sektor tengah.

Setelah menymbang dua umpan berbuah gol, Oezil pun mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol pada menit 72 dengan menyambar umpan Aaron Ramsey.

Gol dari Olivier Giroud pada menit 87 menjadi penutup atas kemenangan 5-0 Arsenal atas Huddersfield, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Arsenal: 
Cech, Bellerin, Koscielny, Mustafi, Monreal, Kolasinac, Ramsey, Xhaka, Ozil, Sanchez, Lacazette
Cadangan: Ospina, Mertesacker, Wilshere, Giroud, Iwobi, Welbeck, Coquelin 

Huddersfield: Lossl, Hadergjonaj, Zanka, Schindler, Lowe, Hogg, Mooy, Cranie, Quaner, Mounie, Kachunga
Cadangan: Green, Smith, Malone, Whitehead, Williams, Depoitre, Ince 

Pewarta:

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017