Pangkalpinang (Antara Babel) - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang,  Endang Kusumawaty "Ibu Kite"-Ismiryadi "Dodot" kembali bersilaturahim ke warga Kelurahan Selindung,  Pangkalpinang dalam rangka sosialisasi dan memperkenalkan diri kepada masyarakat, Selasa (13/12).

Sekitar 200 warga Selindung Lama yang hadir dalam undangan ini sangat antusias menunggu kehadiran "Ibu Kite", Endang Kusumawaty di rumah salah satu  warga yang menjadi koordinator pertemuan warga dengan Ibu Kite.

Salah satu warga, Ismi berharap agar pada pemilihan walikota tahun 2018 nanti, "Ibu Kite" Endang Kusumawaty dapat terpilih sebagai Walikota Pangkalpinang.

Ia meminta jika ibu Endang terpilih nanti, dapat memperhatikan perempuan di Kota Pangkalpinang, khususnya di bidang ekonomi seperti UKM yang digeluti oleh pelaku usaha perempuan.

"Ibu, saya berharap setelah jadi wali kota nanti, ibu dapat memperhatikan kesejahteraan perempuan misalnya usaha-usaha rumahan yang dilakukan oleh perempuan tolong diperhatikan supaya maju dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga," ujar Ismi.

Mendengar permintaan warga ini, Endang Kusumawaty berjanji akan mencatat masukan tersebut sebagai PR nya apabila menjadi Walikota nantinya.

Menurut Endang, selama sosialisasi dirinya selalu mendengar keluhan dan masukan dari masyarakat sebagai bekal membangun Pangkalpinang seauai dengan aspirasi masyarakat apabila terpilih sebagai walikota Pangkalpinang periode 2018-2023 nantinya.

Dalam pertemun dengan warga Selindung ini, Endang Kusumawaty selalu ditemani oleh Tim Cinta Ibu Kite dan Koordinator Tim, Rikky Fermana.


Prioritaskan UMKM

Sementara saat melakukan sosialisasi ke warga Kecamatan Gabek, mereka menyampaikan berbagai program untuk mengangkat Pangkalpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi fokus Eksis jika terpilih mempimpin Pangkalpinang.

Selain pembangunan untuk Pangkalpinang menjadi lebih lagi, Dodot dalam sambutannya mengungkap, bahwa dirinya bersama Ibu Kite siap mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar dapat lebih "eksis" hingga membantu perekonomian masyarakat.

"Ibu Endang tidak akan meninggalkan UMKM, beliau merupakan pengusaha sukses. Dan saya pun jika kelak jadi wakil wali kotanya akan mendorong ibu Endang untuk terus memajukan UMKM Pangkalpinang. Kita akan serap apa kebutuhan masyarakat khususnya di sektor UMKM," katanya.

Mantan Ketua DPRD Babel itu juga menerangkan komitmennya saat menjadi wakil Endang memimpin Pangkalpinang pada periode 2018-2023.      "Saya akan memberikan seluruh kemampuan saya untuk ibu Endang, baik tenaga dan pikiran untuk memajukan Pangkalpinang. Karena ini pengabdian kami untuk Pangkalpinang," jelasnya.

Lebih lanjut, Dodot meyakini bahwa Endang memiliki kemampuan itu memimpin Pangkalpinang. Hal itu katanya merunut sepak terjang Endang di dunia politik yang sudah cukup matang.

"Melihat sepak terjangnya Endang ini bukan orang baru di dunia politik. Ibu Endang memiliki pengalaman politik di Tanah Air. Hanya saja di Pangkalpinang Endang dianggap baru terjun ke dunia politik," tutupnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017