Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Sebanyak 478 personel Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung siap melaksanakan Operasi Lilin 2017 untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Personel akan ditempatkan di pusat keramaian seperti di Pantai Pasir Padi, Pelabuhan Pangkalbalam, Alun-alun Taman Merdeka, bandara, gereja dan pusat-pusat perbelanjaan," ujar Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko A Siregar melalui Kabag Ops Kompol Raspandi di Pangkalpinang, Sabtu.

Personel yang disiagakan juga ditugaskan untuk pengamanan di 41 gereja. Untuk pengamanan itu sendiri, pihaknya akan didukung personel dari instansi lain seperti TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

"Dari 478 personel ini, 120 orang ditempatkan di pos pengamanan dan pos pelayanan. Sedangkan 358 orang di 41 gereja di wilayah hukum Polres Pangkalpinang," katanya.

Semua unsur yang terlibat dalam pengamanan diminta dapat membantu terlaksananya cipta kondisi yang lebih baik, sehingga momen Natal dan pergantian tahun berjalan lancar, aman dan tertib.

"Semua unsur yang terlibat nantinya untuk berkordinasi membantu di lapangan untuk pengamanan," ujarnya.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Pangkalpinang dapat berjalan kondusif seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Yang pasti kami akan berupaya menciptakan kamtibmas yang kondusif dan memberikan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam melaksanakan ibadahnya," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017