Koba (Antaranews Babel) - Sebagian warga di Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung memilih objek wisata Pulau Ketawai sebagai tempat "nongkrong" dan beruforia menyambut datangnya Tahun Baru 2018.

Romlan, seorang warga setempat, Minggu, mengaku dirinya akan menghabiskan malam pergantian tahun di Pulau Ketawai yang letaknya tidak jauh dari Desa Kurau Barat dengan jarak tempuh sekitar setengah jam menggunakan perahu nelayan.

"Saya lebih memilih bermalam di pulau ini menyambut tahun baru karena pulaunya sangat indah, pantainya yang bersih dan lebih aman dari perbuatan kriminal," katanya.

Romlan mengaku datang ke Pulau Ketawai menghabiskan malam pergantian tahun bersama keluarga dan kerabat dekatnya sambil mendirikan tenda di pinggir pantai tersebut.

"Pulau ini selalu ramai pengunjung setiap malam pergantian tahun, saya juga sudah sering ke pulau ini menyambut tahun baru," katanya.

Sementara Dika, warga yang lainnya mengaku memilih Pulau Ketawai untuk menyambut malam pergantian tahun bersama pasangannya dan sejumlah temannya yang lain.

"Kami sudah merencanakan sejak seminggu yang lalu bertamasya tahun baru di Pulau Ketawai sambil bakar ikan dan berkemah," katanya.

Ia mengaku pulau tersebut sangat digemari para muda-mudi karena dinilai pulau romantis yang sangat cocok bagi pasangan muda untuk menghabiskan malam di pulau tersebut.

"Pulau ini memang sangat aman, air lautnya sedikit tenang dan pasirnya yang putih bersih sehingga membuat kami betah berlama lama di pulau," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017