Toboali (Antaranews Babel) - Kepolisian Resort Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengamankan pelaku penganiayaan terhadap Kaur Pemerintahan Desa Tanjung Labu Fahrorozi (28) hingga tewas pada Senin (1/1) sekitar pukul 00.30 WIB.

"Pelaku berinisial DN (28) warga Toboali diamankan pada Senin (1/1) sekitar pukul 15.00 WIB yang diserahkan oleh pihak keluarga," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP.Bambang Kusnarianto melalui Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol.Erlichson Pasaribu di Toboali, Senin.

Ia menjelaskan peristiwa penganiayaan itu terjadi setelah terjadi keributan di Pantai Lampu Desa Tanjung Labu saat merayakan pergantian malam tahun baru.

"Awalnya pelaku bersama temannya sebanyak empat orang menikmati alunan musik sambil minum bir tiba-tiba terjadi keributan," katanya.

Erlichson mengatakan korban sebelumnya melakukan pemukulan terhadap rekan pelaku bernama Rudi (29) saat berjoget hingga pingsan.

"Usai melakukan pemukulan dengan kayu, korban melarikan diri lalu dikejar oleh pelaku DN hingga jauh dari kerumunan warga," katanya.

Dirinya menyampaikan sekitar pukul 02.30 WIB korban Fahrorozi ditemukan tergeletak di jalan tanah kuning pantai lampu dengan luka di perut kanan dan dibawa ke puskesmas Tanjung Labu.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dari pihak Puskesmas,korban sudah meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah duka," ujarnya.

Ia mengatakan saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bangka Selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Beberapa orang saksi sudah dimintai keterangan untuk pelaku akan dikenakan dengan aturan yang berlaku sesuai dengan Pasal 351 ayat 3 KUHP," katanya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018