Sungailiat  (Antaranews Babel) - Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk memilih bupati dan wakil bupati Bangka periode 2018-2023.

"Kami sudah menyiapkan sebanyak 250 personel polisi termasuk bantuan personel bawah kendali operasi (BKO) dari Polda Bangka untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka," kata Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun saat memimpin apel gelar pasukan di Mapolres Bangka, Sungailiat, Jumat.

Dikatakan, personel pengamanan pilkada menjalankan tugas mulai dari pendaftaraan peserta hingga pelaksanaan pilkada selesai.

"Personel akan kami bagi tugas menjaga kantor KPU, Panwaslu, dan sejumlah tempat yang dianggap memerlukan pengamanan," katanya.

Dalam pengamanan pilkada, kata dia, pihaknya juga dibantu satuan TNI dari wilayah setempat termasuk bantuan petugas dari lembaga terkait lainnya.

"Saya mengimbau seluruh masyarakat agar mendukung pelaksanaan pilkada dengan menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Dia minta seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan berbagai isu yang belum jelas kebenarannya.

"Ketertiban dan keamanan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, dan segera melapor ke pihak polisi terdekat jika ada ancamanan gangguan keamanan, jangan main hakim sendiri," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018