Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, menugaskan sebanyak 1.125 personel untuk mengamankan agenda Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang 2018.

"Kekuatan yang dilibatkan dalam pengamanan Pilwako Pangkalpinang dengan sandi Operasi Mantap Praja Pinang 2018 sekitar 1.125 personel untuk mengawal setiap tahapan dari proses pendaftaran hingga pelantikan," kata Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A Siregar, Jumat.

Ia mengatakan, 1.125 personel yang diterjunkan tersebut akan disebar di 383 tempat pemungutan suara (TPS) agar semua proses Pilkada bisa terpantau.

Dalam pengamanan tersebut, pihaknya memiliki beberapa sasaran yaitu meliputi pengamanan orang, barang, kegiatan dan lokasi yang disesuaikan dengan tahapan dari KPU Kota Pangkalpinang.

"Kami telah mempersiapkan kekuatan untuk pengamanan sesuai tahapan Pilkada 2018 seperti tahapan pendaftaran akan menempatkan sebanyak 100 personel, penetapan pasangan calon 100 personel, pengundian nomor urut 100 personel, penetapan DPT sebanyak satu peleton, pengawalan surat suara dan logistik pemilu sebanyak 35 personil," ujarnya.

Selain itu, dalam tahapan inti, seperti kegiatan kampanye menerjunkan 200 personel, pengamanan masa tenang sebanyak 50 personel, pemungutan suara sebanyak 332 personel, penetapan pasangan calon sebanyak 125 personel dan pelantikan pasangan calon 200 personel.

Dikatakannya, TNI, Polri beserta unsur penyelenggara maupun pemerintah telah siap dan solid menghadapi dan menyambut Pilwako Pangkalpinang.

"Saya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota Polres Pangkalpinang untuk melaksanakan tugas mengamankan kegiatan Pilwako 2018 dengan baik, profesional dan adil," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018