Pangkalpinang, (Antaranews Babel) - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty "Ibu Kite" dan Ismiryadi "Dodot" (EKSIS), Selasa (9/1) menggelar doa selamat dengan anak yatim piatu di  Panti Asuhan Al-Ikhlas Jalan Taman Mandara Pangkalpinang.

Selain menggelar doa bersama, pasangan EKSIS ini juga akan menyanyuni anak yatim piatu yang ada di tujuh kecamatan se-Kota Pangkalpinang.

Kegiatan Do'a Bersama dan penyantunan anak yatim ini dilaksanakan atas bentuk rasa syukur dari pasangan Endang Kusumawaty dan Ismiryadi (EKSIS) atas telah diterimanya Surat Keputusan (SK) penetapan pasangan calon cawako Pangkalpinang dari partai politik pengusung beberapa hari yang lalu.

Pasangan yang dikenal dengan singkatan "EKSIS"  itu  diusung partai Demokrat, PAN, Golkar, dan PKB tersebut bertekad memenangkan Pilkada 2018.

Koordinator sahabat Ibu Kite, Rikky Fermana menyampaikan bahwa tim pemenangan pasangan EKSIS yang dikomando oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN), Andi mengadakan doa bersama dengan anak yatim dan sekaligus menyantuninya.

"Alhamdulillah pasangan EKSIS  sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari empat partai yakni Demokrat, PAN, Golkar, PKB, dan juga  dukungan mulai berdatangan, termasuk dari partai politik lainnya," katanya.

Dalam rangkaian acara do'a bersama   nantinya  ada sambutan dari pimpinan partai politik  pendukung serta tausyiah singkat dari ustad yang selama ini ikut mendampingi pasangan EKSIS bersilahturahmi dengan masyarakat Pangkalpinang sebagai pemotivasian dan  pencerahan kepada tim sukses dan anak yatim piatu.

Selain itu di acara tersebut pasangan EKSIS juga menyiapkan beberapa gerobak bakso dan es cream yang diperuntukkan kepada relawan/simpatis  atau warga sekitarnya secara gratis.

"Panitia pelaksana juga menyiapkan beberapa gerobak bakso dan ice cream di lokasi panti asuhan Al-Ikhlas yang bisa dinikmati oleh warga sekitarnya atau relawan/simpatisan yang hadir diacara tersebut," ujarnya.

Rikky juga menyampaikan pada Rabu (10/1), pasangan EKSIS akan mendaftarkan diri sebagai Cawako dan Cawawako Pangkalpinang ke KPU Kota Pangkalpinang.

"Besok jam 10 pasangan EKSIS mendaftar ke KPU Kota Pangkalpinang, dan Insya ALLAH didampingi pengurus parpol pengusung, relawan/simpatisan ibu kite dan berkibar," katanya.

Selain itu , di acara pendaftaran besok di KPU Kota Pangkalpinang pasangan EKSIS ini akan didampingi relawan yang mengenakan pakaian bermacam suku dan adat  yang ada di Kota Pangkalpinang,  dikawal dan dimeriahkan dengan penampilan kesenian daerah berupa tari daerah, penampilani Reog Ponorogo dan aksi Barongsai.

"Nanti sebelum  pasangan EKSIS ini masuk ke ruangannya KPU untuk mendaftarkan, Ibu Kite dan Bang Dodot diarak-arak  oleh  relawan/simpatisan  yang menggunakan pakaian daerah dan  adat, mereka akan dikawal penampilan Reog dan Barongsai, setelah di depan halaman kantor KPU Kota Pangkalpinang langsung disambut oleh tarian daerah adat Bangka Belitung," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018