Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Endang Kusumawaty dan Ismiryadi (Eksis), mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum setempat, Rabu, untuk mengikuti Pilkada 2018.

Endang dan Ismiryadi datang ke kantor KPU Pangkalpinang menggunakan angkutan kota dengan didampingi oleh ratusan kader dan simpatisan dari Partai Golkar, Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Endang Kusumawaty menyatakan bersyukur karena saat ini seluruh berkas pendaftarannya telah diterima oleh KPU Pangkalpinang.

Ia menyatakan siap meraih kemenangan dalam Pilkada Kota Pangkalpinang pada 2018.

"Alhamdulillah kami pasangan Eksis dimudahkan dan dilancarkan sehingga kami bisa mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali kota Pangkalpinang," kata dia.

Bakal calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang Ismiryadi mengatakan optimistis bahwa dengan didukung empat partai politik yang besar, bisa memenangi Pilkada 2018.

Ia mengajak semua masyarakat Kota Pangkalpinang untuk bersama-sama mengontrol dan memantau jalannya Pilkada Kota Pangkalpinang 2018.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang untuk mengontrol semua proses Pilkada Pangkalpinang. Mari kita awali dengan kejujuran dan kebenaran, Insya Allah Kota Pangkalpinang akan hebat," ujar dia.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Pangkalpinang M. Yusuf mengatakan bahwa berkas persyaratan pasangan Endang-Ismiryadi sudah memenuhi persyaratan dan sudah terima KPU setempat.

"Saat ini kami masih tinggal meneliti beberapa berkas dari bakal calon wali kota saja. Namun intinya berkas pasangan ini sudah memenuhi persyaratan," kata dia.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018