Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri membuka secara resmi pertandingan Kick Off Liga Pekerja Indonesia (LPI) zona Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diikuti para pekerja dari beberapa perusahaan di daerah itu.

"Pertandingan Kick Off Liga Sepak Bola Pekerja Indonesia Zona Babel ini sengaja digelar untuk mewujudkan hubungan industrial yang dinamis dan harmonis antara perusahaan dan pekerja," kata M.Hanif Dhakiri saat membuka secara resmi Kick Off LPI di Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan, Kick Off Liga Sepak Bola Pekerja Indonesia menjadi sarana dan instrumen untuk meningkatkan hubungan industrial antar pengusaha dan pekerja sehingga bersama pemerintah dapat membangun dialog yang lebih intensif.

"Kita yakin melalui ajang ini hubungan industrial kita lebih harmonis karena dalam sebuah hubungan pasti banyak tantangan. Di ajang seperti ini hubungan industrial kita akan semakin membaik," ujarnya.

Ia menambahkan, selain dapat meningkatkan hubungan industrial antarpengusaha dan pekerja, Kick Off LPI juga dapat melahirkan bibit unggul untuk atlit sepak bola yang akan bertarung di tingkat nasional maupun internasional.

"Di ajang ini kami juga mencari bibit unggul untuk atlet sepak bola yang siap membawa nama baik Indonesia karena mereka yang menang akan kembali bertanding di tingkat nasional saat perayaan Hari Buruh Nasional untuk memperebutkan Piala Presiden RI," ujarnya.

Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fattah menambahkan, Kick Off Liga Pekerja Indonesia adalah upaya pemerintah mewujudkan hubungan industrial yang dinamis dan harmonis antar pemerintah, perusahaan dan para pekerja.

"Melalui ajang ini kami yakin dapat memberi dampak positif dan terciptanya rasa saling percaya antar pemerintah, perusahaan dan buruh serta memperkokoh hubungan yang selama ini baik menjadi semakin baik," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018